Rabu, 22 Januari 2014

OBAT KIMIA VS OBAT HERBAL



zaman modern sekarang pengennya serba instan, entah itu makanan instan ataupun minuman instan yang mengandung banyak pengawet dan pewarna. Semakin banyak sekali produk-produk minuman dan makanan berbagai merek, tapi kualitasnya belum tentu baik dan bergizi.

Bukan hanya makanan dan minuman yang instan-instan, melainkan juga obat-obatan yang instan dan kimia. Masyarakat sekarang sudah mulai kecanduan oleh obat-obatan kimia, mereka seperti sudah terhipnotis oleh para dokter-dokter di rumah sakit atau pun terhipnotis oleh apotik-apotik farmasi , tidak dipungkiri ternyata obat-obatan tersebut memiliki efek samping bagi kesehatan.

Sebenarnya obat=racun, efektifitas obat hanya bisa menyembuhkan sakitnya, tapi tidak bisa menyembuhkan gejala dari sakit tersebut. Walaupun harus meminum obat-obat dari dokter tetapi tetap Kita harus cerdas dalam menggunakan obat-obat kimia tersebut, jangan sampai salah dalam memilih obat hanya untuk mengobati suatu penyakit. Menurut paradigma orang tua kita ada yang mengatakan obat kimia lebih manjur dan cepat sembuhnya di bandingkan obat herbal, emang sih bisa sembuh sakitnya, tetapi tidak tahu efek samping dari obat kimia tersebut, kalau kita mengonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya kalau sakit sedikit seperti pusing atau sakit ringan lainnya jangan gampangan minum obat kimia, sakit sedikit mah masih bisa diatasi, atau kita harus istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi.

Ternyata ada benar juga ya mengapa orang zaman dahulu umurnya sangat lama dan tidak gampangan sakit-sakitan terus, rahasianya hanya cukup satu mereka tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang kimia-kimia, dan gaya hidup orang zaman dahulu adalah gaya hidup sehat, dan mereka kalau sakit hanya mengonsumsi obat herbal dari alam. Yuk kita belajar dari pengalaman-pengalaman orang tua dahulu. (back to nature)

Allah menciptakan sebuah penyakit, karena Allah memang sudah menciptakan obatnya di alam, yaitu obat-obat herbal yang ada di sekitar kita, kita harus memanfaatkan pemberian dari Allah tersebut dengan sebaiknya, apalagi di Indonesia kaya akan kekayaan alamnya yang melimpah ruah, salah satunya tanaman obat kanker yang lebih bermutu dibandingkan tanaman obat kanker yang ada di cina. Dan masih banyak lagi tanaman-tanaman obat herbal lainnya yang ada di tanah air ini. Kalau bisa sebaiknya buat TOGA di perkarangan rumah kita, dan kita bisa memetik tanaman herbal setiap saat apabila membutuhkan. Praktis kan :)

Kalaupun kita malas untuk meracik sendiri ramuan-ramuan herbal, kita dapat membeli produk herbal yang sudah diolah dan dikemas, mudahkan :)


#Salam sehat untuk kita semua...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada hari tanpa berkarya dan bermanfaat untuk orang lain

Blogger news

Blogger templates